Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Tak Henti, Petugas Gabungan di Bojonegoro terus Ingatkan Masyarakat untuk Disiplin Prokes

 

LENSAMILITER.COM,       Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus bergerak, bersinergi melaksanakan operasi bersama berupaya menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kolaborasi aparat dalam operasi gabungan tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan ini, dilakukan di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto Bojonegoro, pada Selasa (16/11/2021), dengan sasaran masyarakat yang tidak disiplin atau abai terhadap prokes utamanya penggunaan masker.

Disampaikan Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Sukiyanto, bahwa kegiatan penegakkan protokol kesehatan akan terus dilakukan oleh petugas gabungan secara masif baik malam atau siang hari. Harapannya, dengan pengawasan protokol kesehatan ini Kabupaten Bojonegoro benar-benar terbebas dari penyebaran covid-19.

"Petugas gabungan, dalam kegiatan ini juga terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal ini sebagai langkah atau prosedural dalam pencegahan serta penanganan covid-19," ujarnya.

Kegiatan ini sekaligus juga dilakukan dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker diruang publik dan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak dan membatasi mobilitas.

"Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mematuhi prokes. Semoga ini tetap dipertahankan, karena pandemi covid-19 ini belum dinyatakan berakhir," pungkas Kapten Heri Sukiyanto.(Pendim/Red)