Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Tim SAR Gabungan Bojonegoro Terima Penghargaan

 

LENSAMILITER.COM,       Team Search And Rescue (SAR) Gabungan yang terlibat dalam pencarian korban kecelakaan air perahu penyeberangan yang terbalik mendapatkan penghargaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (10/11/2021).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardian Orianto, S.STP., kepada tim SAR Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro, tim SAR Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Damkar serta BPBD Bojonegoro.

"Penghargaan ini diberikan atas dedikasi, keikhlasan, semangat dari Tim SAR Gabungan dalam pencarian dan evakuasi serta jasa-jasanya dalam memberikan perhatian serta partisipasinya selama 7 hari kegiatan," kata Ardian.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardian Orianto, S.STP., juga berpesan kepada tim SAR Gabungan untuk terus menjadi tim SAR yang terbaik dalam pengabdian serta tetap semangat demi kemanusiaan.

Pencarian dan evakuasi insiden perahu penyeberangan terbalik yang terjadi sejak 3 Nopember 2021 telah dihentikan. Dalam pencarian selama 7 hari, dan pada tanggal 9 November 2021 pukul 17.39WIB Opsar gabungan musibah perahu terbalik dinyatakan ditutup. 

Selama satu pekan tersebut, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 10 penumpang perahu yang dalam keadaan selamat, 5 penumpang perahu dalam keadaan yang meninggal dunia, 1 unit sepedah motor serta ada 4 awak penumpang perahu yang belum ditemukan.(Pendim/Red)