Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

TNI Bojonegoro Terus Bergerak Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Lansia Secara Door To Door

 

LENSAMILITER.COM,       Jajaran TNI di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus bergerak memberikan pendampingan kepada Relawan Kesehatan Dinkes Pemkab Bojonegoro serta Tenaga Kesehatan (Nakes) Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro dalam kegiatan vaksinasi bagi masyarakat lansia yang dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah.

Pendampingan tersebut, dilakukan dalam rangka mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah yaitu percepatan pencapaian vaksinasi khususnya bagi masyarakat kategori lansia agar terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity ditengah pandemi.

Seperti dilakukan pada Minggu (21/11/2021), personel Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Supriyanto, dibantu perangkat desa mendampingi tim kesehatan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat lansia di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem.

Dikatakan oleh Peltu Supriyanto, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan sebagai wujud dukungan atau support kepada warga binaan, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk kelancaran dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk memberikan kemudahan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat khususnya warga lansia. Kita langsung datang kerumah-rumah warga. Diharapkan seluruh masyarakat segera mendapatkan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat," tandasnya.

Peserta vaksinasi, Maskun (66), menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0813 dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas pelayanan vaksinasi dengan mendatangi secara langsung dari rumah ke rumah.

"Alhamdulliah sudah mendapat kemudahan layanan vaksin ini. Semoga semakin sehat dan aman dari paparan virus corona," tuturnya.(Pendim/Red)