Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Masyarakat Negeri Saleman, TNI Cari Kayu Bakar

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Rakyat, Satgas Pengamanan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos 4 Saleman bersama masyarakat Negeri Saleman saling gotong royong mencari kayu bakar di hutan, kayu tersebut akan digunakan untuk memasak di rumah duka warga Negeri Saleman, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan gotong royong tersebut adalah bagian dari adat istiadat dan tradisi di Negeri Saleman. Apabila ada warga Negeri Saleman meninggal dunia, seluruh warga saling gotong royong untuk mencari kayu bakar di hutan dalam jumlah banyak, kayu bakar tersebut yang nantinya akan digunakan untuk memasak makanan sebagai suguhan satu desa dalam mendoakan orang yang sudah meninggal sampai hari ke sembilan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY tersebut adalah bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat Negeri Saleman.

Semoga dengan kegiatan tersebut, hubungan kekeluargaan antara anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY dan masyarakat Negeri Saleman menjadi semakin erat serta dapat saling bantu membantu dalam pelaksanaan kegiatan Satgas ke depannya.(Penyonarhanud/Red)