Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Warga, Babinsa Sugihwaras Bojonegoro Evakuasi Pohon Tumbang

 

LENSAMILITER.COM,       Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (27/12/2021) sekira pukul 16.00 WIB mengakibatkan robohnya pohon jati yang melintang di badan jalan poros Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro.

Akibat kejadian ini, bersama anggota Satpol PP dan sejumlah warga masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-04/Sugihwaras, Serda Eko Suratno, turun langsung melaksanakan evakuasi dan pembersihan disekitaran lokasi robohnya pohon jati.

"Tumbangnya pohon jati menimpa kabel listrik dan melintang di badan jalan. Sehingga berdampak terganggunya arus lalu lintas," kata Serda Eko Suratno.

Sehingga, Serda Eko Suratno melakukan berkoordinasi bersama Pemerintah Desa, PLN dan warga masyarakat setempat bergotong-royong melakukan penanganan memotong pohon menjadi kecil-kecil dengan gergaji mesin serta membersihkan disekitar area tumbangnya pohon jati tersebut.

"Alhamdulilah upaya bersama, bergotong-royong dengan warga, pohon yang tumbang ini dapat teratasi dan arus lalu lintas sudah kembali normal," pungkas Serda Eko Suratno.(Pendim/Red)