Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Hujan Guyur Kota Makassar Tidak Mengurung Tim Vaksinator Bekerja

 

LENSAMILITER.COM,       Hujan dari pagi hingga sore hari mengguyur kota Makassar tidak mengurungkan niat Tim Vaksinator Makoopsau ll untuk memberikan pelayanan Vaksin kepada  masyarakat pengunjung pasar kaget, Daya, Kota Makassar,  Sulawesi Selatan,  Minggu (26/12/2021).

Serbuan vaksin oleh tim vaksinator Makoopsau II bersama Babinpotdirga dan tim PPKM Makoopsau ll di Gedung Olahraga Sudiang, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar,  disertai dengan turun hujan lebat, tetapi tidak menyurutkan niat dan antusias masyarakat untuk datang divaksin.

Pemilihan GOR Sudiang sebagai tempat pelaksanaan vaksin, karena  dihari minggu ramai masyarakat yang berkunjung pasar kaget dengan banyaknya pedagang jajanan pasar, makanan siap saji, alat rumah tangga dan sembilan kebutuhan pokok yang harganya cukup miring.

Dengan ramainya masyarakat tersebut, tim vaksinator dari Koopsau ll menggelar kegiatan vaksin. Pada awalnya masyarakat belum mengetahui adanya kegiatan vaksinasi.

Atas bantuan Babinpotdirga dan tim PPKM Gabungan Koopsau ll dan Lanud Sultan Hasanuddin menyapa masyarakat dan pedagang kaki lima,  yg berada di pasar kaget menyampaikan informasi bahwa ada kegiatan vaksinasi untuk masyarakat.

Dengan cara proaktif personel yang turun ke jalan akhirnya masyarakat mengetahui dan mereka ikut antri dan ikut langsung berpartisipasi melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan vaksin yang digunakan jenis vaksin Sinovac dengan capaian hasil : 176 dosis, terdiri dari 121 dosis pertama dan 55 dosis kedua. Kegiatan berikutnya tgl 27 pelaksanaan Servak dilaksanakan di Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt Lurah Sudiang Raya, Camat Biringkanaya Kota Makassar Mahyuddin S.TP.M.A.(*/Red)