Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Stamina Tubuh, Prajurit Kodim Bojonegoro Rutin Laksanakan Binsik

 

LENSAMILITER.COM,       Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut untuk tetap bugar secara fisik, agar bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya yang semakin kompleks sebagai satuan kewilayahan. Sehingga, untuk menyikapi hal ini prajurit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, rutin melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) bersama.

Pembinaan Fisik tersebut diawali apel pengecekan, yang dipimpin langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, dilapangan Makodim setempat, Senin (13/12/2021), yang dilanjutkan dengan senam peregangan serta senam pemanasan.

Kasdim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa pembinaan fisik yang rutin dilakukan ini merupakan kegiatan sangat positif agar kesehatan dan stamina tubuh tetap terjaga. Hal tersebut sebagai modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas dilapangan.

"Selain untuk menjaga kesehatan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh (imun) guna menangkal berbagai macam penyakit, tentunya pembinaan fisik ini sangatlah bermanfaat sekali, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini," kata Mayor Inf I Putu Gede Widarta.

Kegiatan pembinaan fisik ini juga sebagai sarana untuk menciptakan dan meningkatkan hubungan silaturrahmi, kebersamaan serta kekompakan seluruh prajurit Kodim 0813 Bojonegoro baik antar anggota maupun pimpinan komando.

"Sehingga tetap terjaganya hubungan kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota. Serta semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari secara maksimal," pungkas Kasdim 0813 Bojonegoro.(Pendim/Red)