Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kodim Bojonegoro Latih Pelajar SMK Farmasi dengan Kedisiplinan dan Jiwa Patriot

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka menciptakan genarasi muda bangsa yang tangguh dan hebat, serta berwawasan kebangsaan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (28/12/2021), menggelar pelatihan pembentukan karakter dan kedisiplinan kepada pelajar SMK Farmasi di lapangan Makodim setempat.

Kapten Inf Heri Sukiyanto, dengan penuh semangat turut bergabung dan memimpin langsung jalannya kegiatan pelatihan tersebut. Selain materi dasar baris berbaris, Pama yang menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0813 Bojonegoro ini juga memberikan wawasan kebangsaan dan jiwa patriot kepada 150 pelajar SMK.

"Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk berlatih dan menguji jiwa patriot anda semua," ujarnya.

Pada kegiatan ini, para pelajar diajak dan dilatih baris berbaris dalam rangka memperkuat mental serta semangat nasionalisme. Pihaknya juga berpesan, agar generasi muda Indonesia untuk memahami dan mempraktekkan semangat Kebangsaan yang isinya jiwa patriotisme.

"Dengan rasa, paham dan semangat kebangsaan ini tentunya hal negatif dapat kita tangkal. Harapannya, secara bersama-sama kedaulatan bangsa dan negara ini bisa kita jaga dan pertahankan," tambah Kapten Inf Heri Sukiyanto.

Selaku Guru Bimbingan dan Konseling, Defi Reti Chika Setiani, atas nama sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro atas terlaksananya kegiatan dengan baik, lancar dan aman.

Menurutnya, melalui kegiatan pembinaan generasi muda tersebut dapat membantu lembaga pendidikan dalam hal pembentukan kedisiplinan pelajar, meningkatkan kerjasama dan persaudaraan.

"Sekali lagi terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro, kami berharap kedepannya kerjasama dalam pembinaan kedisiplinan seperti ini bisa dipertahankan serta ditingkatkan," pungkasnya.(Pendim/Red)