Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

KRI Tombak-629 Dikukuhkan Sebagai KRI Teladan Satkat Koarmada II Tahun 2021

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E.,M.M.,M.A.P.,CRMP, mengukuhkan KRI Tombak-629 sebagai KRI Teladan Satkat Koarmada II TA 2021.

Hal tersebut dilaksanakan dalam apel satuan yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Satkat Koarmada II, pada Senin (27/12). KRI Tombak-629 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Reza Achwandi, M.B.A, M.Tr.Opsla merupakan jenis KCR-60 milik TNI Angkatan Laut yang dibuat oleh galangan PT. PAL Indonesia. KRI Tombak-629 memiliki sejumlah kapabilitas yang mumpuni, diantaranya Peperangan Anti Kapal Permukaan (Anti Surface Warfare-ASuW), Peperangan Anti Pesawat Udara (Anti Air Warfare-AAW), Electronic Warfare, dan Naval Gun Fire Support.

Menurut Dansatkat, dirinya mengukuhkan KRI Tombak sebagai KRI Teladan berdasarkan tiga aspek penilaian, yang meliputi Aspek Operasi dan Latihan, Aspek Material, dan Aspek Personel.

“Penganugerahan predikat dan proses penilaian KRI Teladan Satkat Koarmada II ini merupakan inovasi yang bertujuan untuk menjaga performance, dan kesiapan operasional KRI di jajaran Satkat ,yang dikaitkan dengan tugas pokok KRI serta untuk membangkitkan motivasi dan kebanggaan bagi prajurit pengawak KRI,” jelas Kolonel Awang Bawono.

Ia menambahkan bahwa hal ini sebagai tindak lanjut arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han), pemilihan dan penobatan KRI Teladan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM yang profesional dan material yang ready force.(Pen/Red)