Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 

Vaksinasi Anak Ceria Bersama Babinsa Koramil Padangan Bojonegoro di SD Sonorejo

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 11/Padangan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersinergi melaksanakan kegiatan vaksinasi anak ceria usia 6-11 tahun tahap pertama di SD Negeri Sonorejo, Kecamatan Padangan, Sabtu (18/12/2021).

Danramil 0813-11/Padangan, Kapten Cba Josari, menyampaikan bahwa pendampingan Babinsa jajarannya pada kegiatan vaksinasi untuk anak tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity).

"Selain itu juga guna mendukung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung. Agar berjalan lebih aman dan terlindungi dari sebaran covid-19," ujarnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Padangan, dr. Arman Fatony, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI-Polri yang selalu mendampingi tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi ini. Diharapkan, sinergitas yang baik tersebut tetap dipertahankan dan tingkatkan.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi tersebut, disamping dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity, vaksinasi anak pada usia 6-11 tahun ini dilakukan guna mencegah penularan pada anggota keluarga dan saudaranya yang belum dapat divaksinasi atau yang mempunyai risiko terinfeksi.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis satu dan dosis dua akan diberikan dengan interval 28 hari. Pemberian vaksinasi ini, sebelumnya harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku," pungkasnya.(Pendim/Red)