Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalin Sinergitas, Dandim Bojonegoro Silaturahmi dengan FKUB dan Tokoh Lintas Agama

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka meningkatlan sinergitas, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, bersama jajarannya bersilaturahmi ke Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) serta tokoh lintas agama Kabupaten Bojonegoro, di Kantor FKUB turut Jalan Trunojoyo Bojonegoro Kota, Kamis (20/1/2022).

Hadir pada kegiatan ini Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf I Putu Gede Widarta, Pasi Intel, Kapten Inf Suko Maulono, Danramil 0813-01/Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono, Ketua FKUB, KH. Alamul Huda, serta Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), Pdt. Iwan Sukmono.

Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro KH. Alamul Huda, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya yang sudah berkenan menyempatkan waktu bersilaturahmi ke para pengurus FKUB.

Lebih lanjut, KH. Alamul Huda, mengatakan bahwa kondisi kerukunan utamanya antar umat beragama diwilayah Kabupaten Bojonegoro sangat kondusif, dan tidak ada permasalahan yang menonjol. Menurutnya, banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh FKUB yang mampu mempererat kerukunan antar lintas umat beragama di Kabupaten Bojonegoro.

"Semoga Kodim bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar, serta mampu memajukan dan menyelaraskan program-programnya dengan kepemimpinan yang baik dan berselaras dengan semua lini masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Dandim 0813 Bojonegoro, memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru bertugas diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dandim, atas sambutan yang hangat para pengirus FKUB Bojonegoro.

"Semoga kegiatan ini menjadi awal terjalinnya sinergitas dan soliditas antara Kodim 0813 Bojonegoro dengan FKUB untuk bekerja bersama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bojonegoro," kata Letkol Arm Arif Yudho Purwanto.

Sinergitas yang sudah baik ini harus terus kita bangun dan ditingkatkan. Sehingga, progres kedepan untuk masyarakat Bojonegoro dapat berjalan beriringan dengan baik. Adanya segala perbedaan adalah untuk membangun daerah, dengan tujuan kerukunan diberbagai lini kehidupan masyarakat Bojonegoro.

"Terima kasih kepada seluruh kepengurusan dari FKUB, dukungan yang telah diberikan selama ini bisa berlanjut kembali untuk menciptakan guyup rukun di Kabupaten Bojonegoro selamanya. Mohon bimbingan, serta arahan agar kedepannya lebih selaras, aman, damai dan tentram," pungkas Dandim.(Pendim/Red)