Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koramil Kepohbaru Bojonegoro, bersama Masyarakat bantu Penanganan Rumah Warga Pejok Yang Tertimpa Pohon

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama anggota Polsek, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat, jajaran TNI Koramil 07/Kepohbaru, Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (22/2/2022) gotong-royong melaksanakan karya bakti penanganan rumah warga Desa Pejok yang tertimpa pohon akibat angin kencang. Hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Senin (21/2/2022) sekira pukul 15.00WIB kemarin.

Hujan turun hampir setiap hari dengan curah yang cukup tinggi, dan terkadang disertai dengan angin kencang mengakibatkan rumah milik Wasito, warga RT.014/RW. 003 Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru mengalami kerusakan akibat rumahnya tertimpa pohon.

"Karya bakti bersama dengan membersihkan reruntuhan pohon dan rumah ini dilakukan sebagai upaya respon atau cepat tanggap atas kejadian diwilayah binaan," demikian disampaikan Danramil 0813-07/Kepohbaru, Kapten Inf Ilyas Rosidi.

Harapannya, dengan adanya gotong-royong dalam karya bakti tersebut dapat membantu korban untuk segera bisa menempati rumahnya. Pihaknya juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati, karena cuaca saat ini tidak menentu.

"Sering terjadi hujan deras disertai angin kencang, oleh karena itu kita semua harus waspada dan berhati-hati. Karena sewaktu-waktu bisa terjadi bencana alam, sehingga kepekaan masyarakat terhadap tanda-tanda bencana sangatlah diperlukan untuk menghindari terjadinya korban jiwa," kata Danramil.

Kepala Desa Pejok Guntur Priyanto, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan karya bakti penanganan rumah warganya yang tertimpa pohon akibat diterjang angin kencang.

"Kami atas nama pemdes dan warga, berterima kasih kepada jajaran TNI-Polri, dan masyarakat yang begitu cepat tanggap membantu kesulitan warga kami," pungkasnya.(Pendim/Red)