Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permudah Masyarakat Mendapatkan Pelayanan Vaksin, Kodim Bojonegoro Buka Gerai Vaksinasi

 

LENSAMILITER.COM,       Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap pertama, kedua dan ketiga atau booster bagi masyarakat guna meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity serta terhindar dari paparan covid-19, dengan membuka Gerai Vaksinasi di halaman Bravo Supermarket Jalan Pemuda Timur Kelurahan Ngrowo Kec/Kab Bojonegoro, Jum'at (25/2/2022).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan hari ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan cakupan vaksinasi. Sementara pada kegiatan serbuan vaksinasi ini melayani vaksinasi dosis 1 (satu) dan 2 (dua) menggunakan vaksin jenis sinovac dan vaksin dosis atau booster menggunakan vaksin astrazeneca bagi masyarakat dengan menargetkan 500 dosis vaksin.

Prosedur dalam kegiatan ini juga sama dengan vaksinasi sebelumnya diantaranya mulai dari pengisian formulir pendaftaran, menunjukkan tiket vaksin ketiga yang dapat diunduh di aplikasi pedulilindungi, kemudian dilakukan skrining atau pengecekan kondisi kesehatan tubuh yakni tekanan darah, suhu tubuh, dan dilanjutkan pelaksanaan vaksin serta observasi selama lebih kurang 15 menit.

"Kegiatan vaksinasi baik dosis satu, dua maupun ketiga yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga melayani vaksinasi bagi masyarakat secara perorangan yang bisa langsung mendatangi Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro. Yang mana, Polkes yang berada di kawasan Taman Rajekwesi tersebut, melayani vaksinasi setiap harinya.

"Harapannya percepatan herd immunity ini dapat tercapai, sehingga kita aman dari paparan covid-19 dan semakin sehat," tambah Dandim.

Salah satu peserta vaksin, Ainur Rasyid (44), warga Desa Tapelan Kecamatan Kapas, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro dengan membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat.

"Terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro, kegiatan ini cukup baik sekali dan sangat membantu bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Tentu harapannya adalah kita semua aman terhindar dari virus covid-19 serta lebih sehat," pungkasnya.(Pendim/Red)