Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serbuan Vaksinasi Booster, Dandim Bojonegoro Harapkan Terbentuknya Herd Immunity Lebih Kuat

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama Kapolres AKBP Muhammad, Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Booster Kodam V Brawijaya kepada Tenaga Kerja (Naker) PT Rukun Jaya Makmur yang berada di Kecamatan Padangan, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan serbuan vaksinasi dosis ketiga jenis Aztrazeneca ini bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bojonegoro, dan diikuti 500 peserta dengan mengerahkan puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 dan relawan Dinkes Bojonegoro dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity dari paparan covid-19.

Direktur Utama (Dirut) PT Rukun Jaya Makmur, H. Pudjo Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro atas pelaksanaan program percepatan vaksinasi Booster yang berjalan dengan tertib dan lancar.

"Harapannya, tentunya kita semua menjadi lebih sehat dan aman dari paparan covid-19," ucapnya.

Sementara Dandim 0813 Bojonegoro, menyatakan bahwa dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi booster tersebut, saat ini pihaknya juga membentuk 2 tim vaksinator gabungan dari Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Kodim 0813 dan relawan Dinas Kesehatan.

Sehingga pihaknya mengajak semua untuk ikut serta mendukung dan mensukseskan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Harapannya, semuanya dapat terjaga serta terbentuk kekebalan tubuh yang lebih kuat dan lebih sehat, serta guna mengantisipasi gelombang masuknya omicron khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin, silahkan datang ke fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat. Bisa juga langsung datang ke Polkes Kodim 0813 Bojonegoro," pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.(Pendim/Red)