Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Koramil Bubulan Bojonegoro, Komsos Pembentukan Kampung Pancasila

 

LENSAMILITER.COM,       Menindaklanjuti perintah Komando Atas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mensosialisasikan rencana pembentukan Kampung Pancasila kepada perangkat desa, pelajar dan masyarakat Desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, di SMA Negeri 1 Bubulan, Selasa (1/3/2022).

"Selain koordinasi terkait rencana pembentukan Kampung Pancasila, kegiatan juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga diwilayah binaan," ungkap Peltu Sugito.

Dengan rencana dibentuknya Kampung Pancasila ini, harapannya warga Desa Bubulan selalu hidup rukun berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian.

"Kampung Pancasila ini juga ditujukan sebagai tempat pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, agar selalu bergotong-royong, guyub rukun dan seduluran saklawase," tambahnya.

Kepala Desa Bubulan, Wiwin Indrayani, menyampaikan ucapan terima kasih serta sangat mendukung akan adanya pencanangan Kampung Pancasila tersebut. Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini akan semakin dikenal oleh masyarakat banyak bahwa Desa Bubulan bisa seperti yang diharapkan pemerintah dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

"Sehingga nantinya warga hidup rukun, santun dan berbudaya serta semakin cinta dengan memegang prinsip-prinsip yang ada pada Pancasila," pungkasnya.(Pendim/Red)