Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Kapolres, Dandim Bojonegoro Tinjau Serbuan Vaksinasi Booster di Koperasi Karep

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, bersama Kapolres AKBP Muhammad, meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Booster di Koperasi Karep jalan Basuki Rahmad Bojonegoro, Jawa Timur. Sabtu (13/03/2022).

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi kali ini cukup berbeda. Pasalnya, warga yang mengikuti vaksin mendapatkan bantuan berupa minyak goreng.

Direktur Koperasi Kareb, Sriyadi Purnomo, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah bekerjasama dengan Koperasi Karep untuk menyukseskan program pemerintah dalam percepatan cakupan vaksinasi kepada masyarakat khususnya kepada karyawan.

Ia berharap, semoga masyarakat Bojonegoro khususnya karyawan Koperasi Karep semuanya sehat sehingga dapat meningkatkan produktifitas karyawan.

Sementara Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan apresiasi kepada Koperasi Karep yang turut serta mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Warga sangat antusias mengikuti vaksin baik dosis satu, dua dan tiga atau Booster bahkan tadi ada juga anak-anak yang mengikuti vaksin," ungkapnya.

Pihaknya berharap, warga yang hadir dapat turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar yang belum melaksanakan vaksin untuk segera melakukan vaksin ditempat Fasilitas-Fasilitas Kesehatan (Faskes) baik di Faskes TNI, Polri maupun Puskesmas.

"TNI Polri dan pemerintah daerah selalu bersinergi demi terwujudnya kesehatan masyarakat khususnya warga Bojonegoro. Karena dengan sehat masyarakat dapat bekerja dengan normal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," kata Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, mengatakan bahwa perkembangan covid-19 secara nasional sampai dengan hari ini ada trend penurunan angka penyebaran. Pihaknya berharap, menjelang bulan Ramadhan nanti kondisi bisa segera normal dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan normal.

"Kita tunggu saja himbauan-himbauan dari pemerintah, yang jelas saat ini secara nasional untuk perjalanan domestik transportasi darat dan udara sudah tidak menggunakan syarat PCR dan antigen dengan syarat minimal sudah vaksin dosis kedua," ucapnya.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin karena TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro siap memberikan pelayanan vaksinasi baik pagi hari, siang, sore maupun malam hari.

"Silakan berkoordinasi dengan Koramil, Polsek atau Puskesmas agar dapat dilaksanakan vaksin di malam hari," pungkas Kapolres.(Pendim/Red)