Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim Bojonegoro dampingi Bupati Resmikan RSUD Kelas D Kepohbaru

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Kodim (Dandim) 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto bersama Kapolres AKBP Muhammad, turut mendampingi Bupati Anna Mu'awanah, dalam peresmian gedung RSUD Kelas D Kepohbaru di Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Senin (7/3/2022).

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, Kasipidum Kejaksaan, Arfan Halim, SH., Kadinkes, dr. Ani Pujianingrum, Dirut RSUD Dr. R. Sosdoro, dr. H. Ahmad Hernowo Wahyutomo, Dirut RSUD Kepohbaru, dr. Vera, M.Kes., serta jajaran Fokopimcam Kecamatan Kepohbaru.

Bupati Bojonegoro, menyampaikan bahwa awalnya RSUD Kepohbaru adalah sebuah Puskesmas, berdasarkan data peta kebutuhan masyarakat dan juga untuk mendekatkan pelayanan kesehatan didaerah perbatasan hari ini dinaikkan statusnya menjadi rumah sakit.

Masih menurut Bupati, karena ada mekanisme dan tatalaksana bahwa rumah sakit ada kriterianya, untuk di Kepohbaru masuk dalam rumah sakit kelas D.

"Fasilitas rumah sakit kelas D menurut kriteria harus ada dokter ahli bedah dan ruang operasi dan ini semua sudah memenuhi syarat, bahkan sebelum kami resmikan sudah dilakukan verifikasi oleh Dinas Provinsi dan sudah memenuhi syarat," terang Bupati Anna Mu'awanah.

Diharapkan, dengan adanya rumah sakit yang baru tentunya akan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Namun demikian Bupati menghimbau jangan menggantungkan datang ke rumah sakit, lebih baik tindakan preventif atau pencegahan dengan berprilaku pola hidup sehat.

"Kami menghimbau jangan menggantungkan datang ke rumah sakit, lebih baik kita berpola hidup sehat sebagai tindakan preventif," imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto selesai kegiatan menuturkan bahwa dengan adanya peningkatan layanan kesehatan dari Puskesmas menjadi rumah sakit tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa dimasyarakat, masyarakat akan lebih mudah untuk mendapat pelayanan dibidang kesehatan dengan fasilitas yang lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi meningkat.

"Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, selain jalan yang sudah dibagun cukup bagus, kini pelayanan kesehatan masyarkat juga ditingkatkan," pungkasnya.(Pendim/Red)