Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Program Pemerintah Daerah Dalam Pelayanan Kesehatan, Dandim Bojonegoro bersama Anggota Ikuti Donor Darah

 

LENSAMILITER.COM,       Jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Bojonegoro turut mengikuti bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit KCK ke- 76 tahun 2022, di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Jum'at (18/3).

Dari hasil kegiatan yang mengusung tema "Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana Yang Tangguh, Inovatif dan Mandiri Untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas" ini, PMI Cabang Bojonegoro berhasil mengumpulkan sebanyak 74 kantung darah. Bakti sosial donor darah ini juga diikuti Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto beserta anggota.

Dandim 0813 Bojonegoro, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu program pemerintah daerah dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat diantaranya dengan menjaga ketersediaan stok darah di PMI Cabang Bojonegoro ditengah antisipasi penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum dinyatakan berakhir.

Masih menurut Dandim, bahwa darah yang terkumpul tersebut nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Cabang Bojonegoro. Dengan harapan dapat memberikan manfaat dari kegiatan berbagi dengan sesama.

"Mudah-mudahan akan memberikan kebaikan bagi penerimanya. Dengan donor darah, kita bisa meringankan beban pasien yang berobat di RSUD maupun rumah sakit lainnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya.(Pendim/Red)