Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Implementasikan Metode Binter, Koramil Kapas Bojonegoro Karya Bakti Pengecoran Pondasi Masjid

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama warga masyarakat, pada Rabu (23/3/2022) pagi, jajaran TNI Koramil 02/Kapas, Kodim 0813 Bojonegoro, gotong-royong melaksanakan karya bakti pengecoran slub bawah pondasi Masjid Baiturrohim Dusun Pagak, Desa Semenpinggir Kecamatan Kapas.

Karya bakti yang dipimpin langsung Danramil 0813-02/Kapas, Kapten Kav Totok Taat Ujianto, dan diikuti Kepala Desa Semenpinggir beserta perangkat desa, tokoh masyarakat dan puluhan warga masyarakat sekitar ini dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Danramil 0813-02/Kapas, menyatakan bahwa karya bakti bersama tersebut merupakan implementasi dari salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter). Selain itu, kegiatan tersebut juga wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan serta upaya membantu pemerintah daerah melalui pembangunan fisik guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga diharapkan dengan adanya kegotong-royongan dalam suatu pekerjaan akan menjadi ringan dan cepat terselesaikan. Selain itu juga, karya bakti ini sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi," kata Kapten Kav Totok Taat Ujianto.

Dilokasi kegiatan yang sama, Kepala Desa Semenpinggir, Joko Fariyanto, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur berkat kekompakan TNI dan masyarakat dalam kegotong-royongan dan saling bahu membahu dalam kegiatan ini dapat melaksanakan pengecoran slup bawah pondasi Masjid berjalan lancar.

"Alhamdulillah, tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada bapak Danramil Kapas beserta jajarannya yang telah ikut membantu warga dalam kerja bakti ini. Semoga semua pihak yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan Masjid ini mendapatkan pahala yang tidak terputus dari Alloh SWT," pungkasnya.(Pendim/Red)