Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koramil Dander bersama Forkopimcam dan Perhutani Bojonegoro Tanam Ratusan Pohon

 

LENSAMILITER.COM,       Guna mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam Gerakan Menanam 1000 Pohon, Koramil 0813-05/Dander bersama Perhutani KPH Bojonegoro, Forkopimcam dan Pemerintah Desa (Pemdes) Ngunut dan Sumberarum, melaksanakan karya bakti penanaman ratusan pohon dibantaran Kali Desa Ngunut dan kiri kanan jalan Dusun Goa Lawa Desa Sumberarum, Kecamatan Dander.

Disampaikan oleh Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, Senin (21/3/2022), bahwa ratusan pohon yang ditanam tersebut diantaranya berjenis pohon johar sebanyak 100 batang, pohon kesambi 100 batang dan 100 batang pohon minyak kayu putih.

Menurutnya, penanaman pohon tersebut dilakukan dengan tujuan memelihara lingkungan agar tetap hijau dan asri, berhawa sejuk bebas dari polusi. Disamping itu, penanaman pohon ini juga dilaksanakan untuk membentengi tanah dari longsor atau gerusan air.

"Gotong royong dalam karya bakti ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam terutama longsor," kata Danramil.

Kepada masyarakat, pihaknya berpesan agar peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam tersebut agar dijaga dan dirawat bersama bisa bertumbuhkembang dengan baik. Sehingga, dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

"Bencana tidak bisa kita prediksi kapan datangnya, akan tetapi dapat kita minimalisir dengan berbuat baik seperti menjaga kelestarian alam. Kalau kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita," pungkas Kapten Inf Abdul Karim Zaluku.(Pendim/Red)