Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serap Aspirasi Warga, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Kamtibmas dan Penyuluhan Hukum

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Dusun Tlotok, Desa Bubulan Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan yang dikemas dalam Cangkrukan Kamtibmas ini dilakukan untuk memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah tetap aman dan kondusif. Pada kegiatan ini juga dilakukan penyuluhan hukum bagi aparatur pemerintah desa dalam rangka penyelesaian permasalahan hukum yang terjadi di desa.

Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam berbagai hal. Sehingga, masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan guna pembahasan bersama jajaran Forkopimda Bojonegoro.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan terkait dengan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Menurutnya, pembangunan diwilayah Kabupaten Bojonegoro saat ini sudah masuk ke pelosok-pelosok desa.

"Sehingga dengan adanya pembangunan infrastruktur yang sudah sangat baik ini, tentunya juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat. Kami berharap, kita semua agar menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah sudah terlaksana ini dengan baik sehingga bermanfaat banyak kepada masyarakat," kata Letkol Arm Yudo Purwanto.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, mengatakan bahwa terkait dengan pembangunan infrastruktur, jajaran Forkopimda akan mencari solusi, yang lahannya milik Perhutani digunakan untuk pembangunan. Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini Polri menggunakan kamera untuk memantau pelanggaran lalu lintas secara elektronik. Sehingga, jika ada pelanggaran dalam berlalu lintas, maka tidak ada negosiasi dan hati nurani.

"Demi keselamatan dalam berlalu-lintas, kami menghimbau kepada pengendara agar tetap mematuhi peraturan," pesannya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, meminta agar pengelolaan infrastruktur dilakukan dengan cermat. Ditemui disalah satu titik jalan poros desa terdapat aspal baru yang retak. Hal seperti ini, harusnya diantisipasi sebelum melaksanakan program pembangunan infrastruktur. Selebihnya, Bupati Bojonegoro menilai keamanan dan keharmonisan masyarakat Bubulan sangat baik dan terjaga.

"Akses menuju Kecamatan Bubulan sudah mengalami banyak perubahan. Dan kami Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan BKD sebagai sarana mensupport program pembangunan infrastruktur Pemkab Bojonegoro, dan itu manfaatkan dengan sebaik mungkin," terang Bupati Anna Mu'awanah.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kapolres AKBP Muhammad, Kajari, Badrut Tamam, Ketua Pengadilan Negeri, Achmad Bukhiri, ADM KPH Bojonegoro, Irawan Darwanto, Forkopimcam Bubulan, Kades se- Kecamatan Bubulan, Pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kecamatan Bubulan serta Tokoh Masyarakat.(Pendim/Red)