Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Tiga Pilar, Babinsa Bojonegoro Kompak berikan Pengamanan Pasar Murah Mandiri

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-01/Bojonegoro, melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pasar Murah Mandiri di Pasar Wisata, Kelurahan Bajarjo, Kecamatan Bojonegoro. Pasar murah mandiri ini diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Jum'at (29/4/2022).

Sebelumnya pasar murah mandiri juga dilaksanakan di MWC NU Sumberrejo (24 April), Gedung Olahraga (GOR) Desa Sugihwaras (25 April), Tirtawana Dander (26 April), dan Lapangan Desa Malo (27 April) yang lalu.

Pasar murah ini bekerjasama dengan Pertamina, Bulog, Prima Food, Forisa Swalayan Bravo, KDS tersebut menyediakan 9 bahan pokok dan penting (LPG, minyak goreng, beras, gula, detergen, telur, dll) serta makanan, minuman dan kerajinan produk unggulan UKM Bojonegoro. Stok yang disediakan cukup memadai dengan harga di bawah harga pasar.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, para pengunjung atau pembeli tetap tertib mengantre dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19," demikian disampaikan Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Musriyono.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UM Kabupaten Bojonegoro, Drs. Sukaemi, M.Si., menjelaskan pasar murah ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dengan tujuan untuk meningkatkan ketersediaan bahan pangan di masyarakat dan daya beli masyarakat.

"Dengan harapan banyak masyarakat yang terbantu oleh pasar murah ini, dan bisa lebih dioptimalkan di tahun-tahun selanjutnya," tuturnya.

Seperti tersedianya 6.400 kilogram minyak goreng curah dalam pasar murah mandiri ini. Karena minyak goreng yang paling dibutuhkan warga saat ini.

"Namun Dinas tetap membatasi pembelian maksimal 20 kg dengan harga Rp14.000/liter atau Rp15.500/kg, dengan persyaratan menyetorkan fotocopy KTP," tambah Drs. Sukaemi, M.Si.

Sementara, Pertamina menyediakan LPG kemasan 3 kg sebanyak 560 tabung dengan harga Rp15.000. Selain itu tersedia telur ayam Rp.21.500, paket deterjen sabun dan mie instan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000, minuman ringan mulai dari Rp.10.000 hingga Rp 20.000, serta berbagai olahan daging mulai Rp 13.000.

Salah satu konsumen dari Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Ibu Neneng, yang membeli minyak goreng sebanyak 20 liter mengungkapkan dirinya sangat terbantu kebutuhannya. Dia memperoleh informasi adanya Pasar Murah Mandiri dari Medsos.

"Alhamdulillah cukup dengan persyaratan fotocopy KTP mendapatkan 20 liter minyak goreng curah dengan harga sangat terjangkau. Minyak goreng ini akan dibagi ke saudara-saudaranya terdekat untuk kebutuhan memasak menjelang Hari Raya Idul Fitri. Lebaran kali ini pasti akan semarak, banyak tamu dan sanak saudara yang akan bersilaturahmi," pungkasnya.(Pendim/Red)