Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua Persit Kodim Bojonegoro Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Kartini Ke- 97 di Pendopo Malowopati

 

LENSAMILITER.COM,       Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Ny. Luluk Arif Yudo Purwanto, turut menghadiri acara 'Pemilihan Perempuan Menginspirasi dan Lomba Cipta Busana Kerja' dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Kartini ke- 97 tahun 2022 di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (26/4/202).

Acara yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro ini dalam rangka mengenang jasa RA Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita.

Hadir dalam acara dengan Juri lomba Cipta Busana Dr. Okyy Asokowati pendiri sekolah model OQ Modeling Jakarta ini diantaranya Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah, Sekretaris Daerah, Nurul Azizah, Asisten I, II, III Kabupaten Bojonegoro, Staf Ahli, Kepala OPD beserta istri, Camat se- Kabupaten Bojonegoro, serta para peserta lomba cipta busana kerja dan perwakilan perempuan menginspirasi

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB), Heru Sugiharto, mengatakan, sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini yang ke- 97 Tahun 2022, anugerah perempuan menginspirasi dan lomba cipta busana kerja dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Perempuan sebagai pelopor yang menginspirasi sesuai bidang dan direpresentasikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan RA Kartini.

"Yaitu mensejahterakan perempuan, dan menyamaratakan hak pada posisi hak dan kewajiban perempuan dengan laki-laki," ujarnya.

Selain itu, kegiatan dilaksanakan juga sebagai upaya dalam merawat budaya Indonesia guna mengimplementasikan semangat perjuangan RA Kartini yaitu batik setara dengan perjuangan perempuan Indonesia dalam berkarya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah menyampaikan, peringatan Hari Kartini mengingatkan semua untuk tetap menggelorakan semangat juang perempuan yang ikut berpartisipasi dalam segala ruang mulai dari ruang sosial, lingkungan dan ekonomi.

Dalam dua tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sudah melaksanakan Musrenbangkab Perempuan, namun bukan berarti aspirasi kaum laki-laki tidak ditampung.

"Dengan adanya Musrenbangkab Perempuan dapat memiliki wadah tersendiri untuk menyalurkan aspirasi perempuan Bojonegoro bagi kemajuan pembangunan," ungkapnya.

Bupati Anna Mu'awanah juga berharap Pemkab Bojonegoro bersama aparatur PNS dan seluruh masyarakat untuk ikut serta membina dan menciptakan kaderisasi generasi muda yang berkualitas untuk mengisi ruang-ruang pembangunan.(Pendim/Red)

 

Berikut nama pemenang lomba perempuan Bojonegoro Menginspirasi : 

1. Juara I Wintari dari Kecamatan Margomulyo inisiator Kegiatan Kepemudaan di Margomulyo

2. Juara II Marfu’ah dari RSUD Sosodoro Djatikusumo merawat jenasah khusus perempuan dan pasien infeksius dan covid -19

3. Juara III Umaya Rahmawati dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Melestarikan Tari di Kabupaten Bojonegoro

 

Berikut nama pemenang Lomba Cipta Busana Kerja Corak batik :

1. Juara I Yuni Arba’atun dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

2. Juara II Silvia Ayu Tria Desinta dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

3. Juara III Ratnaprima Damayanti dari Dinas Perhubungan.