Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Silaturahmi, Forkopimda Bojonegoro Gelar Safari Ramadan di Krondonan Gondang

 

LENSAMILITER.COM,       Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022), kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriyah. Kegiatan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi tersebut, dilaksanakan di Masjid Hidayatulloh, Desa Krondonan, Kecamatan Gondang.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, mengajak warga masyarakat untuk selalu bersyukur dengan meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan. Menurutnya, selain untuk meningkatkan silaturahmi dan sambung roso, Safari Ramadan bersama Forkopimda ini juga dilaksanakan guna menyerap aspirasi dan melihat keadaan warga serta meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung.

"Puasa, Sholat adalah kewajiban bagi orang muslim. Puasa merupakan suatu ibadah yang rahasia pribadi begitu pula puasa Ramadan, apabila kita melaksanakannya akan mendapatkan pahala yang sangat luar biasa," ungkap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, juga mengajak masyarakat menggunakan waktu di bulan suci Ramadan dengan banyak beribadah. Ia mengingatkan agar selalu menjaga keamanan lingkungan. "Jaga putra putrinya jangan sampai bermain petasan akhirnya berakibat fatal," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa TNI-Polri selalu bersinergi dan mendukung penuh program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Dengan adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan cor tersebut, tentunya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tutur Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Kali ini, kegiatan Safari Ramadan diisi dengan Tauziyah yang disampaikan oleh Kyai Sagi yang merupakan Takmir Masjid Desa Krondonan. "Romadhon penuh dengan makna, banyak - banyak bersyukur agar mendapat safaat di hari kiamat," ujarnya.

Di bulan suci ini perlu menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya, diantaranya memperbanyak beribadah dan amal sholeh serta memperbanyak membaca Alqur'an.(Pendim/Red)