Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Vaksinasi Mobile Kodim Bojonegoro terus Gencarkan Vaksin Booster

 

LENSAMILITER.COM,       Tim vaksinasi mobile Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, terus bergerak menggencarkan vaksin booster selama Ramadhan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam percepatan cakupan vaksinasi guna menjaga dan meningkatkan herd immunity masyarakat agar terhindar dari penularan covid-19, Rabu (6/4/2022).

Seperti halnya yang dilakukan tim vaksinasi mobile yang terdiri Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro yang bersinergi dengan relawan kesehatan Dinkes Kabupaten Bojonegoro, menggelar Serbuan Vaksinasi di Pasar Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Pasar Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo, serta di halaman Masjid Baabus Shofa, Bojonegoro Kota.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Hery Sukiyanto, mengungkapkan bahwa animo masyarakat mengikuti serbuan vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro ini cukup baik. Dari tiga lokasi tersebut, sebanyak 100 orang mendapatkan pelayanan vaksin dengan rincian 4 orang dosis 1, 16 orang dosis 2 dan 80 orang dosis 3 atau booster.

Masih menurut Kapten Inf Heri Sukiyanto, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah untuk memaksimalkan dalam pencapaian vaksinasi covid-19, sehingga program vaksinasi nasional dapat terwujud.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan selama bulan Ramadhan ini agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

"Masyarakat diimbau tetap menjaga kondisi kesehatan saat berpuasa. Juga disiplin prokes, sehingga aman dari sebaran covid-19," pungkasnya.(Pendim/Red)