Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Back to Basic, Prajurit Kodim Bojonegoro berlatih PBB dan Defile

 

LENSAMILITER.COM,       Setelah melaksanakan Upacara Bendera, segenap prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, bersama-sama melaksanakan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bersenjata serta Defile. Kegiatan tersebut, berlangsung di Markas Kodim setempat, Senin (23/5/2022).

Latihan PBB bersenjata dan Defile ini dilaksanakan dalam rangka mengingatkan kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang diterima atau diajarkan setiap prajurit sejak menjadi anggota TNI baik dari lembaga pendidikan maupun selama berada di Satuan.

Sedangkan bagi personel Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan latihan gerakan PBB dasar ditempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat parade, hormat, lencang kanan/kiri, haluan kanan/kiri, jalan ditempat maupun gerakan-gerakan lainnya.

Selaku koordinator kegiatan, Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Sukiyanto, mengungkapkan bahwa latihan PBB bersenjata yang dilaksanakan merupakan upaya pembinaan prajurit, sekaligus sarana untuk back to basic dalam rangka memelihara disiplin dan mental prajurit.

"Profesionalitas seorang prajurit bisa dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas dan militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya," ucapnya.

Dalam militer, diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok. Untuk menanamkan kedisiplinan tersebut, yaitu dengan latihan secara terus-menerus.

"Agar selalu tertanam rasa tanggungjawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepada prajurit," pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto.(Pendim/Red)