Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Arus Balik Idul Fitri 1443 Hijriyah, Petugas Gabungan Bojonegoro Siaga di Perbatasan

 

LENSAMILTER.COM,        Petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub) serta instansi terkait lainnya melakukan patroli dan pengamanan diwilayah perbatasan diantaranya Bojonegoro, Jawa Timur - Cepu, Jawa Tengah, Minggu, (8/5/2022).

"Pengawasan dan pengamanan tersebut dilakukan guna mengantisipasi puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang diperkirakan pada hari Sabtu dan Minggu ini," demikian disampaikan Danramil 0813-11/Padangan, Kapten Cba Josari.

Menurutnya, seluruh petugas gabungan yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Semeru 2022 bersinergi terjun ke lapangan untuk mengamankan arus balik serta keramaian masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Patroli dan penjagaan serta pemantauan ditingkatkan, baik di Pos Pengamanan (Pos Pam) maupun Pos Pelayanan (Pos Yan). Selain itu, tim patroli juga disebar hingga ke wilayah kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro. bebernya.

"Secara bergantian, personel melakukan pengaturan arus, terutama pada saat arus lalu lintas meningkat. Hal ini tentunya dibutuhkan kehadiran petugas. Selain itu, kami juga menghimbau agar masyarakat pengguna jalan untuk selalu menjaga keamanan saat berkendara," pungkas Kapten Cba Josari.(Pendim/Red)