Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wujud Empati, Babinsa Koramil Dander Bojonegoro Laksanakan Jum'at Berkah berbagi Sembako

 

LENSAMILITER.COM,       Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan 'Jum'at Berkah' dengan berbagi paket sembako kepada warga masyarakat Lanjut Usia (Lansia) kurang mampu, Jum'at (27/5/2022).

Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, mengungkapkan, bantuan paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng,  1 kilogram gula pasir, 1 kaleng susu, 1 bingkus teh, serta 5 bungkus mie instant tersebut diberikan kepada mbah Diyem, Mbah Sulasminah dan mbah Suparman, yang ketiganya warga RT.023/RW.003 Desa/Kecamatan Dander.

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya membantu meringankan beban warga khususnya Lansia diwilayah binaan. Selain itu, kegiatan Jum'at Berkah tersebut juga merupakan manifestasi rasa empati TNI terhadap masyarakat kurang mampu terlebih masih dalam situasi pandemi covid-19.

"Kegiatan ini juga wujud kepedulian terhadap sesama. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok warga," ujarnya.

Masih menurut Danramil, bahwa kegiatan Jum'at Berkah tersebut juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat diwilayah teritorial dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Semoga silaturahmi melalui kegiatan Jum'at Berkah ini bisa terus berlanjut," pungkas Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.(Pendim/Red)