Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro Resmi ditutup

 

LENSAMILITER.COM,       Ditandai dengan pelepasan tanda peserta, Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0813 Bojonegoro, yang dipusatkan dilapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander, hari ini Minggu (12/6/2022) resmi ditutup. Bertindak sebagai Irup pada upacara penutupan tersebut Pembina Harian Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Kapten Inf Surahmat, menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan. Sehingga, perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro berjalan dengan aman dan lancar.

"Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas kelancaran jalannya kegiatan, dan terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pendamping dalam mendukung seluruh rangkaian perkemahan ini. Selamat kepada adik-adik yang telah mengikuti instruksi dari pembina, dan pelatih dalam kegiatan ini dengan penuh semangat," ujarnya.

Apapun materi yang didapat para peserta pada kegiatan ini, hendaknya dijadikan sebagai tambahan ilmu untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Baik dilingkungan keluarga, dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.


Sementara, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal ketrampilan nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Adapun materi yang diberikan dalam Persami ini diantaranya berupa Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Pioneer, Krida Survival serta Krida Penanggulangan Bencana.

"Dengan bekal ketrampilan yang didapatkan, harapannya dapat membentuk karakter kepribadian yang kuat, ulet, disiplin, pekerja keras, inovatif, serta berjiwa mulia demi mendorong kemajuan dan keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa," kata Kapten Inf Surahmat.


Selain itu pihaknya juga berharap, agar adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika senantiasa terus berlatih, mengasah ketrampilan yang telah didapatkan. "Jadikan  pengetahuan dan ketrampilan yang adik-adik dapatkan ini agar lebih bermanfaat untuk masa depan, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.(Pendim/Red)