Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil Kedungadem Bojonegoro berikan Wasbang Puluhan Pelajar SMP

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 08/Kedungadem, Kodim 0813 Bojonegoro, bekerjasama dengan SMP Dirgahayu Kedungadem memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMP Dirgahayu Kedungadem, Kamis (16/06/2022).

Sertu Wantoro, mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar SMP Dirgahayu Kedungadem dilakukan guna menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak dini. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

"Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak. Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para pelajar dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan Masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala SMP Dirgahayu Kedungadem, Anjar Raharjo, turut memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan Wasbang yang dilakukan oleh Anggota TNI dalam hal ini Koramil 0813-08/Kedungadem. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya bersama dalam melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

"Semoga siswa/i SMP Dirgahayu mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.(Pendim/Red)