Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Permasalahan Kesehatan Masyarakat di Pedalaman Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bentuk TMC

 

LENSAMILITER.COM,       Bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kurima membentuk Team Mobile Clinic (TMC) ke pedalaman Papua untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat, bertempat di Desa Butalo di Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Papua, Selasa (26/07/22)

Dalam keterangannya, Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan mengungkan bahwa tugas mulia yang tak kalah pentingnya yaitu memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat yang ada di daerah pedalaman Papua, karena keadaan dan jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, maka dari sinilah Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Kurima membentuk TMC ke pedalaman desa atau kampung untuk mengobati masyarakat yang sakit secara gratis.

"Ini diharapkan merupakan cara untuk mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat dan menciptakan suasana sehat dalam bentuk hidup masyarakat serta menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat yang ada di Distrik Kurima," Ungkap Mayor Inf M. Riduan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wadan satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ selaku Danpos  Kurima beserta 23 orang Personil Pos Kurima termasuk di dalamnya personel medis Pos Kurima.

Sementara itu, Bapak Matius Heselo yang merupakan salah satu masyarakat yang ikut berobat dalam pengobatan gratis tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Pos Kurima,  yang sudah jauh-jauh datang dari Pos untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Tentunya kami sangat terbantu atas pelayanan kesehatan ini, dimana kami tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota untuk berobat," ungkapnya bahagia.

Di tempat yang sama, Mama Semi Wetipo yang juga ikut berobat juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan dari Satgas Pos Ramil Kurima.

"Saya sakit kaki,  sangat sulit untuk berjalan, terima kasih kepada bapak dari TNI mau mengobati kaki saya" ungkap mama Semi Wetipo.(Pensatgas/Red)

 

 

Authentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.