Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Koramil Ngasem Bojonegoro dampingi Tim Vaksinasi Hewan Ternak

 

LENSAMILITER.COM,       Upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-18/Ngasem, Serma Nurpiyanto, mendampingi Tim vaksinator dari Dinas Peternakan Kecamatan Ngasem dalam melaksanakan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak milik warga diwilayah Desa Sendangharjo.

Tim tersebut, melakukan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak secara bergilir dalam rangka mencegeh sebaran virus PMK khususnya diwilayah Desa Sendangharjo. Selain Babinsa, turut mendampingi Bhabinkamtibmas, Satpol PP Ngasem, serta Kepala Desa Sendangharjo.

Disampaikan Serma Nurpiyanto, Minggu (17/7/2022), dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sebanyak 100 hewan ternak sapi dan kambing milik warga telah mendapatkan vaksinasi dari Dinas Peternakan. Pada kesempatan itu juga pihaknya menghimbau kepada warga atau para peternak sapi agar senantiasa rutin menjaga kebersihan lingkungan, sarana prasarana kandang ternak.

"Harapannya, lingkungan kandang ternak tetap terjaga kebersihannya. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan desinfektan agar hewan ternak terhindar dari PMK serta memberikan makanan rumput segar," ujarnya.

Vaksinasi terhadap hewan ternak ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas pada hewan ternak, sehingga terhindar dari penyakit PMK.(Pendim/Red)