Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim Bojonegoro dampingi Menparekraf RI resmikan Hotel Eastern dan Pembukaan Bimtek TEMATIK

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, turut menyambut kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, DR. H. Sandiaga Salahudin Uno, BBA., MBA., dalam rangka peresmian Hotel Eastern Bojonegoro dan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Temu Teman Insan Kreatif (TEMATIK), Rabu (27/7/2022).

Owner Hotel Eastern Bojonegoro, Erick Setyo Hardjono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menparekraf RI, DR. H. Sandiaga Salahudin Uno, BBA., MBA., beserta rombongan serta jajaran Forkopimda Bojonegoro yang telah mensupport kegiatan ini. Pihaknya berharap, dengan keberadaan Hotel Eastern Bojonegoro ini bisa meningkatkan managemen usaha yang lebih baik setelah masa pandemi di sektor pariwisata. "Harapannya bisa berkontribusi dalam pengembangan ekonomi pembangunan diwilayah Kabupaten Bojonegoro," ucapnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, dalam sambutannya mengharapkan dengan kehadiran Menparekraf RI ini bisa menjadi motifasi untuk pengembangan ekonomi kreatif bagi para milenial diwilayah Kabupaten Bojonegoro. "Jajaran Forkopimda Bojonegoro juga akan mensuport serta mengayomi segala industri dan usaha investasi yang ada di Bojonegoro," tuturnya.

Sementara itu, Menparekraf Republik Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian hotel ini merupakan bentuk keyakinan akan kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diwilayah Kabupaten Bojonegoro pasca pandemi covid-19. Upaya yang dilakukan ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi kreatif dan membuuka lapangan kerja. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja Bupati Bojonegoro saat ini yang mampu meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, indeks pariwisata Indonesia telah meningkat berada diperingkat 32 di dunia. Hal ini juga dapat melampaui negara Vietnam dan Thailand. Pihaknya juga mengajak para pelaku bisnis untuk berinvestasi dalam rangka membangun tatanan ekonomi baru pasca covid-19 lebih optimis lagi. Bahwa investasi di masa penghujung pandemi ini merupakan momentum yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat sehingga semangat investasi perlu dibarengi dengan semangat presidensi.

"Ini adalah sebuah tatanan baru, di mana investasi-investasi bermunculan menciptakan lapangan kerja tapi dengan pendekatan-pendekatan recover together, recover stronger, dan recover better. Harapannya, dengan diresmikannya hotel ini maka akan semakin menaikan lagi sektor pariwisata di Bojonegoro demi kepentingan bangsa dan negara," kata DR. H. Sandiaga Salahudin Uno, BBA., MBA.(Pendim/Red)