Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim Bojonegoro hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Rosyid II oleh Menteri Sandiaga Uno

 

LENSAMILITER.COM,       Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, bersama jajaran Forkopimda turut mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Kampus STEBIA, peresmian La Royba Mart Ponpes Al Rosyid, Al-Rosyid Mobile (ROMO) dan peninjauan stan produk ekonomi kreatif produk Santri, serta Stadium Generale, di Ponpes Al Rosyid Dukuh Kendal, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/7/2022).

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Menparekraf Republik Indonesia beserta rombongan di Ponpes Al Rosyid. Pembangunan Pondok Pesantren Al Rosyid II seluas lebih kurang 5 hektar ini merupakan tanah wakaf dari ibu Hj. Mundari."Semoga menjadikan amal jariyah untuk menegakkan ajaran Islam," tuturnya.

Sementara itu, Menparekraf Republik Indonesia, DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan para Santri Ponpes Al Rosyid serta pewakafan tanah dari ibu Hj. Mundari, semoga hal ini menjadi amal jariyah serta memotivasi buat kita semua untuk bersama memajukan bangsa dan negara.

Santri, menurut Menparekraf RI, harus siap dalam menghadapi segala tantangan di era globalisasi saat ini. Santri harus mengetahui teknologi dalam menghadapi kemajuan zaman. Sementara, Pesantren merupakan sumbangsih buat negara yang positif dalam penguatan karakter idiologi keimanan untuk menjadi negara yang lebih baik dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Semangat untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dan terus berkontribusi demi bangsa demi kebangkitan ekonomi Indonesia," ujar DR. H. Sandiaga Salahudin Uno, BBA., MBA.(Pendim/Red)