Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim Bojonegoro hadiri Pembukaan Expo dan Pasar Murah di Ponpes Al Rosyid

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, turut menghadiri acara pembukaan Expo dan Pasar VII tahun 2022, di Gedung Utara Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid, Dukuh Kendal Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (15/7/2022) malam.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, Pimpinan Yayasan Ponpes Al Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur, jajaran PJU Polres Bojonegoro, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C, AKP Irwan Reprijanto, para Dewan Asatidz Ponpes Al Rosyid, para Santri dan Santriwati Ponpes Al Rosyid, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur, mengucapkan puji syukur alhamdulillah atas berkah Allah SWT, bahwa kegiatan expo dan pasar murah dalam rangka meningkatkan perekonomian dan UMKM masyarakat sekitar Pondok Pesantren Al Rosyid ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap tahun, karena pandemi covid-19 vakum 3 (tiga) tahun. Alhamdulillah tahun ini dilaksanakan sangat luar biasa, hingga peserta bazar yang membludak dan kekurangan stan," tuturnya.


Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, juga menyampaikan rasa bersyukur bahwa kegiatan expo dan pasar murah VII yang diselenggarakan Ponpes Al Rosyid tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Pihaknya juga berterima kasih kepada segenap Santri putra dan putri sebagian semua sudah tervaksin.

"Bagi yang belum melaksanakan vaksin booster dapat ke pos kesehatan terdekat. Semoga pengurus Ponpes Al Rosyid juga selalu diberikan kesehatan dan selalu memberikan bimbingan mengajar kepada para santri dengan baik dan semangat," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa terkait covid-19 sudah berkurang, dan bagi masyarakat atau para Santri yang belum vaksin boster agar segera melaksanakan vaksin. Sementara, terlaksananya kegiatan expo dan pasar murah ini semua berkat dukungan para Santri dan pengasuh.

"Kepada adik-adik Santri, teruslah semangat dalam menempuh pendidikan agama di Ponpes Al Rosyid ini. Yakinlah, bahwa kalian semua akan sukses di dunia dan akhirat. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai dengan acara expo dan pasar murah ini selesai," kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Acara pembukaan expo dan pasar murah ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Pengasuh Ponpes Al Rosyid, Komandan Kodim dan Kapolres Bojonegoro yang dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar atau pasar murah.(Pendim/Red)