Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua tim Ponpes berjumpa di Final Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodim Bojonegoro

 

LENSAMILITER.COM,       Dua kesebelasan dari Pondok Pesantren (PP) mampu menaklukan lawan-lawanya pada laga semi final turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 tingkat Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar Jum'at (8/7/2022) sore. Pertandingan semi final tersebut, berlangsung di dua tempat. Diwilayah timur, berlangsung dilapangan Singo Noyo Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, mempertemukan tim PP Ihyaa Ussunnah dengan tim PP Darul Istiqomah, yang dimenangi oleh PP Ihyaa Ussunnah dengan skor 1:0.

Sedangkan diwilayah barat, tim PP MBS Al - Amin bertemu dengan PP Roudlotut Tholibin pada laga yang dilangsungkan dilapangan Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Jum'at (8/7/2022) kemarin. PP Roudlotut Tholibin memenangi Pertandingan ini dengan skor 3:0.

Sehingga, dua kesebelasan tersebut akan berjumpa di laga final Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Letjen H. Soedirman - Bojonegoro pada 15 Juli 2022 mendatang.

Dikonfirmasi, Kapten Inf Surahmat, selaku koordinator kegiatan, Sabtu (9/7/2022), mengatakan bahwa turnamen Liga Santri Piala Kasad tingkat Kabupaten Bojonegoro ini diikuti 12 (Duabelas) tim dari Pondok Pesantren. Keduabelas tim tersebut yakni PP Ihyaa Ussunnah, PP Al - Aly, PP Al - Rosyid, PP Al Amin, PP Fathul Majid, PP Al Lathifiyah Marzuqi, PP Rahmatullah, PP Al Makka, PP Darul Istiqomah, PP Miftahul Ullum, PP Roudlotut Tholibin dan PP At Tanwir.

Menurutnya, digelarnya turnamen memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut dalam rangka mencari bibit dari kalangan Santri Pondok Pesantren yang berbakat dalam dunia sepakbola. Dan nantinya dari duabelas tim tersebut, tim yang mampu menjuarai tingkat kabupaten akan mewakili Bojonegoro ke tingkat provinsi, dan apabila mampu menang ditingkat provinsi akan lolos tingkat nasional.

Yang mana, lanjutnya Dia, bahwa kompetisi Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 untuk pertanding tingkat nasional nantinya akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan - Jakarta.

"Selain untuk mencetak bibit-bibit sepakbola yang unggul dari kalangan Santri Ponpes, gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 ini juga dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi," kata Kapten Inf Surahmat.(Pendim/Red)