Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wujudkan kondusifitas Wilayah, Personel Gabungan di Bojonegoro laksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah

 

LENSAMILITER.COM,       Hari Raya Idul Adha, merupakan salah satu hari besar keagamaan yang dirayakan umat Islam dengan berbagai kegiatan, diantaranya perayaan malam takbir, sholat Ied, serta pemotongan hewan kurban. Menyikapi hal tersebut, bersama jajaran Kepolisian dan insransi terkait, Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan pengamanan dan patroli dalam rangka mendukung serta memelihara terwujudnya stabilitas kamtibmas.

Mengawali kegiatan pengamanan dan patroli ini, personel gabungan tersebut melaksanan apel bersama di seluruh kantor Polsek se- Kabupaten Bojonegoro. Seperti yang dikatakan Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, Minggu (10/7/2022), meminta seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah untuk mempersiapkan sarana pendukung dalam bertugas sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Untuk terwujudnya kamtibmas ini, harus tetap menjaga dan meningkatkan sinergitas. Sehingga, semua kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ungkapnya.

Masih menurut Danramil, bahwa kegiatan pengamanan dan patroli bersama dilaksanakan sebagai upaya mengantisipasi potensi kerawanan yang ada agar stabilitas diwilayah tetap kondusif. "Kami akan terus bersinergi, berupaya agar momen hari besar keagamaan seperti ini masyarakat dapat merayakannya dengan aman dan nyaman," pungkas Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Dari pantauan dilapangan, kondusifitas wilayah menyambut Idul Adha 1443 Hijriyah hingga pelaksanaan sholat Ied diwilayah Kabupaten Bajonegoro secara umum berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(Pendim/Red)