Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Gondang Kodim Bojonegoro, Amankan rangkaian Giat HUT RI ke- 77 diwilayah Binaan

 

LENSAMILITER.COM,       Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0813-19/Gondang bersama Pollsek Gondang, Satpol PP dan Linmas melaksanakan pengamanan kegiatan karnaval tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat Desa/Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Minggu (21/08/2022).

Peltu Yitno Kuncoro melalui pesan singkatnya mejelaskan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 tahun 2022 ini disambut sukacita oleh masyarakat, hal tersebut disebabkan karena semenjak pandemi Covid-19 melanda semua kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan ditiadakan, bahkan upacara pun diselenggarakan terbatas melalui virtual.

"Tahun ini masyarakat menyambut antusias perayaan hari ulang tahun kemerdekaan, karena tahun-tahun sebelumya hampir tidak ada kegiatan, hal tersebut membuktikan bahwa jiwa Nasionalisme dan kecintaan warga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak diragukan lagi," tuturnya.

Agar kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib, pihikanya bersama instansi terkait melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan sehingga masyarakat merasa nyaman.

"Dimulai dari garis start hingga titik akhir finis semua titik-titik rawan kita tempatkan personil untuk pengamanan, Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan aman," imbuhnya.(Pendim/Red)