Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Masyarakat, Kodim Bojonegoro dropping Air Bersih untuk Warga Gamongan Tambakrejo

 

LENSAMILITER.COM,       Salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, mendistribusikan alias menyuplai 5000 liter air bersih kepada masyarakat Desa Gamongan RT.003/RW.003, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/8/2022).

Pendistribusian bantuan air bersih ini juga didukung Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 14/Tambakrejo, hal tersebut dikarenakan sumber air bersih diwilayah Desa Gamongan mulai berkurang akibat kemarau.

Batituud Koramil 0813-14/Tambakrejo, Serma Suryadi, membenarkan adanya kegiatan pendistribusian air bersih yang dilaksanakan oleh Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro. Menurutnya, kegiatan dropping air bersih tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Pihak Kodim 0813 Bojonegoro, telah mengirim satu mobil tangki dengan muatan 5000 liter air bersih, yang diisikan di bak penampungan dan ember untuk warga yang berada di RT.003/RW.003 Desa Gamongan. Diharapkan, bantuan air bersih tersebut bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak akibat berkurangnya sumber air bersih.

"Mudah-mudahan bantuan ini memberikan manfaat untuk kebutuhan sehari-hari warga yang mengalami kekurangan air bersih," ujarnya.

Kepala Desa Gamongan, H. Kurlan, SH., atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) dan mewakili masyarakat Desa Gamongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro dengan adanya bantuan air bersih. "Semoga bantuan ini bermanfaat, dan membawa berkah kita semua. Harapannya semoga bantuan seperti ini bisa rutin dilakukan," pungkasnya.(Pendim/Red)