Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendampingan Babinsa Kodim Bojonegoro dalam Giat Pelayanan KB Reproduksi

 

LENSAMILITER.COM,       Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 17/Kalitidu, Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan pendampingan terhadap warga diwilayah binaan pada kegiatan Pelayanan KB Reproduksi, Senin (29/8/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Kecamatan Kalitidu tersebut, diikuti sebanyak 19 akseptor KB Implant. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas dalam rangka meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan serta guna mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB).

Dikatakan oleh Babinsa Koramil 17/Kalitidu, Sertu Slamet Agus, bahwa TNI memiliki kewajiban membantu pemerintah dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas kesehatan.

"Kegiatan ini juga upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi, sekaligus percepatan terwujudnya program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat di semua sektor," ujarnya.

Ditambahkan oleh Babinsa, kegiatan pelayanan KB Kesehatan Reproduksi ini juga merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. "Harapannya, selain untuk membantu taraf kesehatan, terlaksananya kegiatan ini sekaligus juga untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi masyarakat," ujarnya.(Pendim/Red)