Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Personel Penrem 091 Aji Surya Natakesuma Menjadi Irup Upacara Bendera di Sekolah Dua SD Satu Atap

 

LENSAMILITER.COM,       Penerangan Korem (Penrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) memiliki fungsi utama publikasi dan penerangan Satuan. Tak lepas dari tugas pokok penerangan, anggota Penerangan Korem 091/ASN Sertu Murdianto melaksanakan kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” menjadi Inspektur Upacara Bendera di SDN 01  dan SDN 13 Satu Atap (SATAP) Gatot Subroto Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. Senin (15/8/2022).

Dalam amanatnya "Kita ketahui bersama bahwasanya beberapa hari lagi kita akan merayakan momentum yang bersejarah bagi bangsa Kita, Indonesia. Hari bersejarah tersebut yakni kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus, pada tahun ini merupakan perayaan yang ke-77".

"Harapannya, semua warga sekolah dapat mengikuti ataupun berpartisipasi dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan Agustusan", harap Sertu Murdianto.

"Acara tersebut bukan hanya untuk menyemarakkan HUT RI ke-77 saja, akan tetapi terdapat pesan tersirat di dalamnya, seperti jiwa nasionalisme atau cinta tanah air dan menghargai jasa para pejuang", ucapnya.

"Selain berpartisipasi dalam acara Agustusan, sebagai siswa dapat ditunjukkan dengan belajar yang rajin, patuh terhadap guru dan orang tua, serta mengembangkan kemampuan dan keterampilannya di bidang yang diminati. Dengan demikian nantinya dapat mengharumkan nama sekolah dan negara ini", pintanya.

"Harapan saya dengan adanya momentum HUT RI ini jiwa nasionalisme maupun kepedulian terhadap tanah air Indonesia semakin meningkat. Selain itu, generasi millenial juga mampu meneladani dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Indonesia", harapnya.

"Sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh melupakan sejarah dan melalui kegiatan ini kita gugah semangat para generasi muda agar tetap mengingat perjuangan para pahlawan serta senantiasa melakukan hal yang selaras, dan perlu diingat bahwa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, itu tidak mudah", pesannya.

Kepala Sekolah SDN 01 dan SDN 013 Satu Atap, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Korem 091/ASN Sebagai Irup dalam kegiatan Upacara Bendera di sekolah kami. (Penrem/Red)