Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut HUT RI ke- 77, Masyarakat lakukan Kirab Bendera dan Pengibaran Bendera

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria bersama Forkopimda kibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke - 77 bertempat di jalan Wolter Mongosidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Senin  (15/8/2022).

Gerakan Nasional Pembagian dan Pemasangan 10 Juta Bendera Merah Putih di lakukan secara serentak, di mana kirab bendera dan pengibaran tersebut di hadiri sekitar 7.500 peserta baik dari pemerintahan warga masyarakat dan para pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf. Jefrry Satria mengatakan "Dimana di awali dengan pawai merah putih dan di tutup dengan pengibaran bendera sepanjang 100 meter di jembatan Kukar yang merupakan program secara Nasional oleh kementrian dalam Negeri atas intruksi presiden yaitu untuk mengibarkan 10 juta bendera dalam rangka membangkitkan Nasionalisme", tuturnya.

"Sesuai dengan moto kita di HUT RI ke- 77 adalah “Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat” mari kita bangkitkan semangatnya dulu, kami segenap jajaran Forkopimda Kukar mengajak seluruh elemen masyarakat turut memeriahkan perayaan HUT ke- 77di wilayah Kukar semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat mengibarkan bendera merah putih sebagai rasa syukur kita telah di berikan kemerdekaan selama ini", imbuhnya.

Pada waktu yang sama Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah berharap dengan adanya kegiatan kirab bendera dan pengibaran 10 juta bendera semoga kegiatan ini bisa membangkitkan kembali semangat kebesamaan Nasionalisme kita sehingga momentum HUT RI bisa memberikan dorongan secara khusus kepada seluruh warga masyarakat terutama untuk kembali melahirkan semangat Nasionalisme.

"Kegiatan pagi ini juga diikuti di 18 kecamatan yang di kordinir oleh para Camat, Danramil dan Kapolsek juga melakukan hal yang sama pengibaran bendera serentak dan membagikan bendera kepada warga masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak sehingga rangkaian peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77 di wilayah Kukar dapat berjalan dengan baik", ucapnya.(Pendim/Red)