Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Forkopimda, Dandim Bojonegoro dampingi Gubernur Jatim di HUT ke- 46 Koperasi KAREB

 

LENSAMILITER.COM,       Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dalam perayaan HUT ke- 46 Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (Kareb), Jum'at (2/9/2022).

Dalam kunjungannya, Gubernur Jatim juga melaunching 15 Armada Dump Truck dan pelatihan usaha untuk anggota, karyawan beserta keluarga Koperasi Kareb Bojonegoro, sekaligus menyerahkan bantuan zakat produktif untuk modal usaha ultramikro dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Timur dan pembagian bingkisan sembako dan santunan pada yatim.

Dari 15 Armada Dump Truck yang dilaunching tersebut, merupakan pembiayaan dari LPDB KUMKM, sedangkan untuk santunan ini diberikan kepada anak yatim-piatu yang berasal dari lingkungan sekitar Koperasi Kareb.

Direktur Koperasi Kareb Bojonegoro, Sriyadi Purnomo, dalam laporannya mengatakan, Koperasi Kareb telah dipercaya oleh LPDB KUMKM dengan diberikan pinjaman yang bersumber dari APBN untuk mengembangkan usahanya dibidang Koperasi sebesar 18 milyar.

"Pinjaman ini dipergunakan untuk pengadaan Dump Truck sebanyak 15 unit armada," ujarnya.

Disampaikan juga bahwa pihaknya ingin membantu para anggota dan karyawan untuk mengembangkan kewirausahaan, sehingga para anggota dan karyawan Koperasi Kareb semakin sejahtera.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk zakat produktif," kata Sriyadi Purnomo.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa di Kabupaten Bojonegoro banyak terdapat Koperasi. Dari sekian banyak Koperasi yang ada, Koperasi Kareb yang paling top saat ini. "Pemkab Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada Koperasi Kareb yang telah membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, dalam arahannya menyampaikan bahwa Koperasi Kareb sudah memiliki Dump Truck. Sekarang ini Koperasi Kareb ingin mengembangkan usaha untuk mensejahterakan anggota dan karyawan beserta keluarga besarnya dengan cara memberikan pelatihan.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, para karyawan dan anggota memiliki ketrampilan untuk membuka peluang kewirausahaan," pungkas Khofifah Indar Parawansa.(Pendim/Red)