Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim 0813 Bojonegoro, dampingi Bupati buka Fun Farme's Day Dinas Hanpangan dan Pertanian

 

LENSAMILITER.COM,       Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, turut mendampingi Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, membuka kegiatan Fun Farme's Day Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro di Gedung Olah Raga (Gor) The Dozs, Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Selasa (6/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan yang juga dilakukan pemberian apresiasi terhadap produk-produk pertanian di Kabupaten Bojonegoro ini diantaranya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tambakrejo, perwakilan Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Reza Aditya Wardhana, para Asisten dan Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, Camat, KUPT Pertanian dan KUPT KB se- Kabupaten Bojonegoro, serta Kepala Desa se- Kecamatan Tambakrejo.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyampaikan, Dinas Pertanian tidak serta-merta melakukan kegiatan ini jika tidak gigih membina dengan memberikan penyuluhan para petani, sehingga dapat menghasilkan hasil yang sangat membanggakan seperti yang sudah di tampilkan pada acara ini.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, sangat mengapresiasi dan sangat pendukung kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap setahun bahkan bisa dilaksanakan satu tahun dua kali. Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai penguatan produk lokal dengan harapan dapat memasuki pasar modern seperti supermarket-supermarket.

Ketahanan pangan lokal, masih menurut Bupati Bojonegoro, apabila bisa terpenuhi secara langsung akan menekan ekspor pangan dari luar negeri. Sehingga, bisa membantu Ketahanan pangan nasional. "Kartu Petani Mandiri akan terus ditingkatkan, sehingga diharapkan nantinya seluruh para petani di Kabupaten Bojonegoro bisa mendapat manfaat kartu mandiri tersebut untuk meningkatkan produktifitas pertanian dan ketahanan pangan," ungkap Bupati Anna Mu'awanah.

Pada kegiatan ini juga dilakukan kunjungan stand pameran produk-produk pertanian, serta penyerahan bantuan program berupa benih padi dan pupuk kepada para petani mandiri diwilayah Kabupaten Bojonegoro.(Pendim/Red)