Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kodim Bojonegoro sosialisasikan Program TMMD 115 di Desa Sekaran Kasiman

 

LENSAMILITER.COM,       Di tahun 2022 ini, Kodim 0813 Bojonegoro bakal kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 115. Kegiatan program ini akan berlangsung selama satu bulan dari tanggal 11 Oktober hingga 9 Nopember di Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman.

Sebagai kesiapan menyambut gelaran kegiatan tersebut, Kodim 0813 bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melaksanakan sosialisasi program TMMD ke- 115 tahun 2022 di Dusun Ngantru Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Jum'at (9/9/2022) sore.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto beserta jajarannya, Forkopimcam Kasiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Sumantri, Sekdin Bina Marga, Tito, Dinas PKP dan Cipta Karya, Adi, Dinas Pendidikan, Fatkurokhim, Kepela Desa Sekaran, Sunarso, serta warga masyarakat Desa Sekaran.

Kepala Desa Sekaran, Sunarso, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kodim 0813 dan Pemkab Bojonegoro yang telah memilih Desa Sekaran sebagai lokasi kegiatan TMMD ke- 115. Yang mana, dengan adanya pelaksanaan kegiatan program TMMD tersebut, tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Desa Sekaran.

"Atas nama masyarakat Desa Sekaran, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kodim dan Pemkab Bojonegoro dengan adanya TMMD di desa kami. Saya minta kepada masyarakat, selama kegiatan ini berjalan untuk membantu sesuai yang akan dijadwalkan nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menjelaskan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 tahun 2022 ini akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yang bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Program TMMD ini merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK, Pemda serta komponen masyarakat dalam rangka membantu percepatan pembangunan di daerah. Dalam TMMD tersebut, nantinya Kodim bersama Pemkab akan memberikan bantuan pembangunan dari bidang fisik maupun nonfisik.

Seperti pembangunan jembatan, drainase, pembangunan bronjong, rehab perpustakaan, pembangunan toilet, pembangunan TPT dan sarana prasarana publik lain di suatu desa. Sementara, dibidang nonfisik seperti penyuluhan dari dinas-dinas terkait yang ikut terlibat dalam pelaksanaan program TMMD ini.

Sedangkan rencana untuk pengerahan personel yang akan diterjunkan dalam kegiatan program TMMD ke- 115 ini sebanyak lebih kurang 150 orang dari pasukan di luar Kabupaten Bojonegoro. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari warga masyarakat Desa Sekaran yang sudah memberikan tempat untuk personel yang akan bekerja dalam program TMMD ini.

"Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya program TMMD ini terlaksana dengan baik dan lancar, serta dapat membantu warga masyarakat Desa Sekaran," pungkas Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.(Pendim/Red)