Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro latih baris-berbaris Siswa SD Mojo

 

LENSAMILITER.COM,       Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap generasi muda khususnya dalam pembentukan karakter, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitudu, Kodim 0813 Bojonegoro, Kopda Rasiful Aqli, memberikan pelatihan dasar baris-berbaris kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 0813-17/Kalitidu, juga memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Adapun materi dasar baris-berbaris yang dilatihkan kepada siswa-siswi ini diantaranya adalah sikap sempurna, penghormatan, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, hadap kanan/kiri, langkah kedepan/kebelakang dan langkah tegap.

Kopda Rasiful Aqli, mengatakan bahwa pelatihan dasar baris berbaris tersebut dilaksanakan dalam rangka menanamkan sikap, kedisiplinan, kekompakan dan karakter kepada generasi muda sejak usia dini sehingga lahir generasi yang berkualitas. "Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal karakter, sikap dan kedisiplinan," ungkapnya, Rabu (14/9/2022).

Menurut Dia, dengan adanya pelatihan dasar baris-berbaris tersebut, merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang salah satunya adalah dengan disiplin waktu dan disiplin belajar. Selain itu juga untuk menumbuhkan kekompakan, solidaritas sesama teman dan menghormati para Guru.

"Harapannya, para pelajar ini memiliki rasa tanggungjawab, cinta tanah air dan kekompakan dalam mendukung tugas-tugas baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga," pungkasnya.(Pendim/Red)