Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Masyarakat, Satgas TMMD 115 dan BPBD Bojonegoro evakuasi Pohon Tumbang

 

LENSAMILITER.COM,       Ratusan Personel dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro dan masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti mengevakuasi pohon tumbang dan membersihkan rumah warga rumah tertimpa pohon akibat angin puting beliung, Kamis (13/10/2022).

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon roboh terjadi pada Kamis 13 Oktober 2022 sekira pukul 16.00WIB, menimpa rumah Karningsih (54) RT. 004/RW. 003 dan Juwoto (30) RT. 005/RW. 003, keduanya warga Dusun Ngantru Desa Sekaran Kecamatan Kasiman.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Hadriyas, menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama khususnya terhadap masyarakat yang terkena musibah, sekaligus menghidupkan kembali budaya gotong-royong.

Diungkapkan oleh Komandan SSK Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, bahwa selain menimpa rumah warga, beberapa pohon yang roboh juga menimpa Puskesmas Pembantu (Pustu) dan area pemakaman umum Dusun Ngantru.

"Kehadiran TNI bersama BPBD Bojonegoro dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian, kecintaan terhadap warga masyarakat dan lingkungan sekitar yang sekaligus juga untuk membangkitkan kembali semangat gotong-royong dan mamantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Lettu Inf Hadriyas.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kasun) Ngantru, Darwanto, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas keikutsertaan anggota TNI yang tergabung Satgas dalam TMMD dan BPBD Kabupaten Bojonegoro dalam membantu warga masyarakat yang terkena musibah. "Atas nama pemerintah desa dan warga Ngantru, kami ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Pemkab Bojonegoro yang selalu hadir untuk masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Selain melaksanakan karya bakti bersama, Pemerintah Sepert diketahui, keberadaan 150 personel TNI yang tergabung dalam Satgas tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan program TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2022 yang dipusatkan di Dusun Ngantru, Desa Sekaran Kecamatan Kasiman.

Program TMMD tersebut dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral, guna mendukung pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan wilayah serta peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Program ini berlangsung selama 30 hari, mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 Nopember 2022 mendatang.(Pendim/Red)