Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HUT ke- 77 TNI, Koramil Balen Kodim Bojonegoro Komsos dengan Komponen Masyarakat

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 77 tahun 2022, Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Balen Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar pemotongan tumpeng yang dirangkai dengan bakti sosial pemberian santunan 25 anak yatim di Kecamatan Balen. Kegiatan dilaksanakan dihalaman Markas Koramil setempat, Jum'at (7/10/2022) malam ini.

Serangkaian kegiatan dalam acara yang dikemas dengan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat tersebut, diantaranya pemotongan tumpeng bersama Forkopimcam dan masyarakat, bakti sosial serta santunan anak yatim.

Hadir dalam kegiatan dengan tema "TNI Adalah kita", diantaranya Camat Balen beserta Stafnya, Kapolsek Balen beserta anggota jajarannya, Kades se- Kecamatan Balen, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan warga sekitar.

Camat Balen, Agus Raharjo, S.E., MM., dalam sambutannya mengatakan, turut mengapresiasi dan sangat mendukung atas kinerja TNI. Seperti dengan adanya program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Yang mana dengan adanya program TMMD di Bojonegoro tersebut bisa merubah dan membuat jalan ditengah hutan atau jalan penghubung, yang dulu tidak bisa tembus dan tidak bisa dilalui, sekarang bisa tembus dan bisa dilalui," ujarnyanya.

Sementara itu, Danramil 0813-03/Balen, Kapten lnf Panidi, mengatakan, bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyakat dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturhmi antara TNI dengan masyarakat sekaligus tasyakuran peringatan HUT ke- 77 TNI.

"Agar tetap solid, bersatu dan bersinergi. serta Babinsa bisa mendengar, dan mengatasi permasalahan yang ada diwilayah binaan. Semua itu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Sementara, dengan adanya santunan anak yatim ini semoga bisa membantu meringankan beban mereka," pungkasnya.(Pendim/Red)