Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengda P3SI Jatim, gelar Lomba Seni Suara Alam Perkutut Dandim Bojonegoro Cup 2022

 

LENSAMILITER.COM,       Pengurus Daerah Persatuan, Pelestarian, Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Jawa Timur, bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar lomba seni suara alam burung perkutut Dandim Bojonegoro Cup 2022 dilapangan Taman Rajekwesi, Bojonegoro, Minggu (23/10/2022).

Ketua Pengurus Daerah P3SI Jawa Timur, Putut Yuwono, kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022. Perlombaan seni suara burung perkutut tersebut diikuti 150 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Menurut dia, acara tersebut merupakan even pertama kalinya diselenggarakan yang sekaligus juga pembukaan lapangan gantangan baru dengan nama "Rajekwesi Lestari". Pada kegiatan tersebut juga dibuka kelas baru yaitu kelas "Piyek Junior" yang baru diselenggarakan untuk pertama kalinya juga oleh Pengurus Daerah Jawa Timur.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya, atas kepedulian dan supportnya terhadap komunitas ini. Selamat ulang tahun ke- 77, semoga TNI semakin jaya," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, mengharapkan bahwa dukungan atau fasilitas berupa lokasi yang telah diberikan oleh Kodim 0813 Bojonegoro agar selalu dirawat dan serta dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

Kegiatan lomba seni suara alam perkutut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antar penghobi perkutut baik itu dari Kabupaten Bojonegoro maupun dari kabupaten lain. Dukungan atau support diberikan, agar Kabupaten Bojonegoro bisa lebih dikenal melaui peningkatan pariwisata serta pelestarian alam khususnya burung perkutut.

"Kegiatan perlombaan suara perkutut ini merupakan langkah awal, harapanya untuk kedepan supaya ada event-event kembali yang lebih besar dan meriah di tempat ini. Selamat berlomba, tetap kompak dan semoga bahagia," pungkasnya.(Pendim/Red)