Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty bantu Proses Pemakaman Warga

 

LENSAMILITER.COM,       Sinergitas antara anggota TNI dalam hal ini Satgas Pamtas dan rakyat di wilayah perbatasan RI-MLY, semakin terlihat akrab, Keakraban dan sinergitas itu terlihat ketika Pos Komando Utama (Kout) dan Koki SSK II Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty dipimpin langsung Wadan Satgas Pamtas Mayor Inf Agus Dwi Prabowo beserta 8 (delapan) orang anggota membantu prosesi pemakaman salah seorang warga perbatasan dekat Pos Komando Utama, Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau, Rabu, 12 Oktober 2022.

Wadan satgas pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Mayor Inf Agus Dwi Prabowo menyampaikan, bantuan tersebut dilakukan setelah anggotanya mendapat informasi bahwa ada warga dusun jagoi babang Sdri. Leoni Lojok Binti Kadap usia 72 tahun yang meninggal dunia karena sakit, dan Almarhumah merupakan tokoh masyarakat di Jagoi Babang. Ujar Wadansatgas


Pada kesempatan tersebut selain memberikan bantuan pemakaman, Anggota Pos Kout dan Koki SSK II Satgas pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty juga memberikan ucapan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Sdri. Leoni Lojok Binti Kadap kepada keluarga yang di tinggalkan dan memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan.

Dilain tempat Dansatgas pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudalllah, S.H. mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin keharmonisan antara warga perbatasan dan anggota Pos Komando Utama (Kout) dan Koki SSK II Satgas pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty, sehingga dapat terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah baik agar lebih baik lagi. Ujar Dansatgas

Selain menjaga perbatasan Rl-Malaysia kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini.

"Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama,’’ terang Dansatgas.

Sementara itu Sdri. Sriyani selaku anak dari almarhumah Sdri. Leoni Lojok Binti Kadap mewakili keluarga dan masyarakat Jagoi Babang Menyampaikan rasa hormat dan banyak terima kasih Kepada Bapak-bapak TNI khususnya Personil Pos Kout Jagoi Babang dan Koki SSK II Atas segala Bantuan dalam Jalannya Proses Pemakaman sehingga bisa berjalan dengan lancar.(Pensatgas/Red)